Pengikut Blog Kuala Kapuas


ARTIKEL TERAKHIR

PNS Keluyuran Bakal Ditindak

Bookmark and Share
PNS Kuala kapuas
KUALA KAPUAS - Perhatian bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Kapuas, Kalteng yang suka keluyuran saat jam kerja. Salah-salah bisa ditangkap, karena penertiban abdi negara yang 'nakal' segera diberlakukan.
Sasaran operasinya adalah tempat-tempat umum, seperti pasar, pertokoan, dan warung-warung makan atau restoran. "Dalam waktu dekat, razia terhadap PNS yang suka keluyuran ini mulai diefektifkan," tegas Kepala Kantor Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kapuas Syamsul Bahri, Rabu (31/12).

Keberadaan oknum PNS yang keluyuran tanpa alasan yang jelas, selama ini menjadi fenomena tersendiri di Kabupaten Kapuas. Bahkan Bupati HM Mawardi telah menerbitkan surat resmi yang ditujukan kepada seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan unit satuan kerja di jajarannya.

"Pelaksanaan razia PNS tersebut akan dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan sepanjang 2009," sebut Mawardi dalam surat bernomor 800/2214/Org.2008 itu.

Selain PNS, penertiban juga diberlakukan terhadap warga, anakanak pelajar setingkat SMP dan SMA, serta guru maupun tenaga pendidik yang kedapatan keluyuran pada jam pelajaran.

Untuk warga, bupati dalam surat lain meminta kepada seluruh camat untuk menyosialisasikan kepada masyarakat di daerah masingmasing agar segera membuat KTP sebelum penertiban dilaksanakan.

Menurut Syamsul, penerapan razia bagi penegakkan disiplin pegawai itu mereka lakukan secara berjalan sejak pukul 07.00-13.00 WIB pada hari kerja. "Pokoknya, apabila ada PNS yang keluyuran tanpa alasan yang jelas, akan ditindak. Tak peduli dia pejabat atau atau staf," tegasnya.

Sesuai tugasnya, Satpol PP bertindak untuk merazia dan mencatat identitas oknum PNS yang terkena razia. Untuk proses lebih lanjut, diserahkan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Inspektorat Daerah. [bpost]

{ 3 comments... Views All / Send Comment! }

Romantic mengatakan...

yang menindak juga jangan keluyuran

mendrofa mengatakan...

indikator keberhasilan pelaksanaan tugas sebagai abdi negara salah satunya adalah bagaimana PNS bisa mendisplinkan diri. Sehebat apapun kualitas kemampuan dan ilmu yang dimiliki jika belum tertanam virus disiplin maka tdk akan tercapai KINERJA yang baik. maju terus Pemda Kapuas yang menjunjung tinggi apa yg dikatakan " Disiplin " disiplin bekerja, disiplin mengambil keputusan, disiplin berlalu lintas, disiplin makan, disiplin tidur, disiplin berolah raga, disiplin untuk melihat rakyatnya yang membutuhkan pelayanan ........dst.......

uzhan mengatakan...

sampai sekarang tindakannya belum efektif